Search This Blog

Tuesday 4 October 2011

Hal Berdebat

Melalui bacaan alkitab:


    Barangsiapa mengajarkan ajaran yang lain daripada itu dan tidak setuju dengan ajaran yang benar dari Tuhan kita Yesus Kristus, dan dengan ajaran agama kita,adalah orang yang sombong dan tidak tahu apa-apa! Penyakitnya ialah suka berdebat dan bertengkar mengenai istilah-istilah sehingga menimbulkan iri hati, perpecahan, fitnahan, curiga yang tidak baik.
(1 Timotius 6: 3-4)


Tetapi orang Kristian haruslah:


   Janganlah ikut dalam perdebatan orang-orang bodoh yang tidak tahu apa-apa. Engkau tahu bahwa semua itu hanya menimbulkan pertengkaran. Orang yang bekerja buat Tuhan tidak patut bertengkar; ia harus ramah terhadap semua orang, dan dapat mengajar orang dengan baik dan sabar. Ia harus dengan lemah lembut mengajari orang-orang yang suka melawan; mudah-mudahan Allah memberi kesempatan kepada orang-orang itu untuk bertobat dari dosa-dosa mereka dan mengenal ajaran yang benar. Dengan demikian mereka menjadi sadar kembali, dan terlepas dari perangkap Iblis yang telah menawan mereka dan memaksa mereka mengikuti kemahuannya.( 2 Timotius 2:22-26)


Dosa yang membuat manusia buta akan kebenaran :


     Seperti ada tertulis: 'Tidak ada yang benar, seorangpun tidak.'


Kerana kita tahu suatu hari nanti mereka akan tahu siapakah Tuhan Yesus Kristus:


   "Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia(Yesus) datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat," (Lukas 21: 27-28)

No comments:

Post a Comment